Rabu, 15 Oktober 2008

Inti Dari Sumber Masalah/Penyakit Adalah Hati yang Lalai

Siapa bilang negeri ini miskin, siapa bilang negeri ini bodoh, dan siapa bilang rakyatnya juga miskin. ya, itulah yang sering dikatakan banyak orang bahkan yang mengatakan nya orang Indonesia itu sendiri. Tapi, menurut saya pribadi sebenarnya negeri ini kaya, rakyatnya pun kaya, negeri ini banyak orang pintar.

Tapi kenapa ya negeri ini tidak maju-maju? bahkan semakin terpuruk oleh berbagai masalah dan musibah...! Jawaban nya adalah negeri ini sudah Allah angkat keberkahannnya. Ingat janji Allah SWT. barang siapa beriman dan bertaqwa kepada Allah maka Allah akan menurunkan keberkahan dari langit dan dari bumi dan Allah juga akan memberikan rizky dari arah yang tidak di duga-duga.

ternyata fren, inti dari berbagai masalah dinegeri ini dan bahkan di dunia adalah hati. ehm..kenapa ya kok meski hati yang jadi sumber masalah. Tentu saja hati, karena hati-hati manusia di muka bumi ini sudah banyak yang lalai dari mengingat Allah termasuk gue sendiri:). Tapi jika hati selalu ingat Kepada Allah maka Insya Allah, Allah akan memberikan jalan keluar terhadap masalah yang kita hadapi.

Banyak orang ingin menghentikan penyebaran virus HIV dengan memberikan maaf "kondom" gratis kpd para pemuda/pemudi, menyelesaikan masalah korupsi dengan membuat KPK dan menangkapnya meskipun itu tidak salah, lama-lama penjara semakin penuh dengan penjahat kelas PAUS DAN HIU meskipun penjara mereka tidak sama dengan penjara kelas teri. Bahkan mereka bisa memilih kelas penjara yang mereka pengenin, mana bisa kapok. Lah wong penjara kok udah kaya rumah sendiri ada ini itu, tambah lagi mereka dipenjara amat sebentar, sebentar aja ga amat. dan masih byk lagi. Kan yang sakit hatinya kok yg di obatin malah tangannya, atau kakinya seharusnya ke sumber penyakit tersebut, mungkin seperti itu perumpamaannya.

Untuk apa menjadi pejabat, polisi, TNI,Dokter, Guru, dsb kalau moral nya sakit. Meskipun semua orang dinegeri ini profesor, semua orang di negeri ini konglomerat, tapi kalau hati atau moralnya sakit maka negeri ini akan porak poranda, karena orang pinter yang ke blingerrrr. karena sudah tidak lagi berlandaskan KeImanan, KeTaqwaan, dan Kejujuran.

Untuk itu tidak ada kata lain kecuali BerIman dan BerTaqwa Kepada Allah SWT. kembali pada Allah, karena Kejayaan Umat ini terletak pada Pengamalan AGAMA ISLAM YANG LURUS. Tidak ada cara lain untuk bangkit dari keterpurukan, untuk melawan dari penjajahan moral, untuk keluar dari berbagai masalah Kecuali BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA ALLAH SWT. sekali lagi, kejayaan umat ini terletak pada AGAMANYA.



Wassalamu'alaikum....

by : eday

Tidak ada komentar: