Sabtu, 15 November 2008

Bedah Buku : Jaber Bolushi, 2015 Imam Mahdi Akan Datang


Tanggapan saya terhadap buku Jaber Bolushi diblog arsiparmansyah.wordpress.com ini memang tidak mewakili semua yang hendak saya sampaikan. Karena itu, saya sudah menyiapkan naskah khusus yang memberikan penjabaran panjang lebar terhadap kesalahan sistem kalkulasi Jaber Bolushi.

Baik dengan metode Al-Jummal al-Taqlidi atau al-Jummal al-Saghir maupun yang lainnya. InsyaAllah dalam waktu dekat buku ini bisa dicetak dan segera beredar dipasaran.

Terimakasih atas perhatian anda, InsyaAllah saya janjikan jawaban saya dalam bentuk buku itu akan lebih luas dan detil dari apa yang pernah anda baca di blog ini.

Atas semua dukungan, partisipasi dan juga bantuan rekan-rekan Jema’ah milis_iqra dan team moderatornya saya ucapkan terimakasih.

Mari sama-sama kita berdo’a untuk suksesnya penerbitan tersebut dipasaran sehingga tidak perlu ada lagi kegundahan maupun keresahan yang ditimbulkan oleh buku Jaber Bolushi dengan klenik angka-angkanya mengenai kiamat dan hal-hal lain yang berkaitan.

Inilah buku yang InsyaAllah akan memberikan warna baru mengenai konsep Mahdiyah didalam Islam … walau sedikit banyak beberapa tulisan dibuku ini masih akan berkaitan dengan kedua buku sebelumnya (Rekonstruksi Sejarah Isa al-Masih & Jejak Nabi Palsu) akan tetapi InsyaAllah, anda akan mendapatkan kejutan yang benar-benar segar dibuku ketiga ini.

(ARMANSYAH)

———————-

Senin 12 Nopember 2007 lalu, saya menerima sebuah kiriman copy buku dari salah satu rekan kita di Milis_Iqra, yaitu Sdr. Ardi Irawan dengan judul : “Ramalan Paling Mengguncangkan Abad ini, Oktober 2015 Imam Mahdi Akan Datang” yang ditulis oleh Jaber Bolushi terbitan Papyrus Publishing 2007 (versi e-booknya sendiri sudah bisa didownload bebas bagi anggota MI di http://groups.google.com/group/Milis_Iqra/web/2015-Imad.pdf > berbahasa Indonesia)

Pada kesempatan ini saya mencoba memberikan kupasan-kupasan atau analisa-analisa secara singkat tentang apa-apa yang dinyatakan didalam buku tersebut, tentunya berdasar apa yang bisa saya pahami dan simpulkan mengenainya. Oleh sebab itu, kajian singkat ini memerlukan berbagai analisa, diskusi, perdebatan atau pembelajaran lagi pada tingkat-tingkat yang lebih tinggi dan luas.

Saya persilahkan semua jemaah Milis_Iqra@googlegroups.com untuk ikut memberikan sumbangan pemikiran atau juga komentar terhadap tulisan saya ini atau juga isi buku tersebut sebagaimana bisa didownload secara utuh pada alamat tersebut diatas. E-Book tersebut bukan buatan saya namun kebenaran saya mendapatkannya dari salah satu situs dan untuk mempermudah proses kajiannya maka saya upload ulang disitus Milis_Iqra yang saya asuh. Saya tidak bertanggung jawab atas penerbitan buku tersebut kedalam format E-Book PDF yang dari signaturenya diperoleh data bahwa Author E-Book ini adalah AL-Kautsar.

Buku “Ramalan Paling Mengguncangkan Abad ini, Oktober 2015 Imam Mahdi Akan Datang” atau 2015-IMAD (Demikian saya menyingkatnya) berisikan berbagai ramalan Jaber Bolushi tentang hari akhir dengan merujuk kepada berbagai perhitungan-perhitungan tertentu didalam al-Qur’an dan mengkaitkannya kepada hadis, fatwa maupun ucapan-ucapan Nabi SAW, keluarga sucinya dan para pengikut mereka khususnya dari kalangan Syi’ah. Tidak lupa Jaber Bolushi juga menggabungkannya dengan sejumlah ramalan dari dalam kitab Perjanjian Lama dan Kitab Perjanjian Baru sehubungan dengan kehancuran bangsa Israel, pengusiran rakyat Palestina, terjadinya bencana di jazirah Arabia, runtuhnya kepausan di Vatikan, Perang dunia ke-3, penghancuran masjid al-aqsha dan turunya Isa al-Masih.

Hasil-hasil kalkulasi tersebut kemudian dirajut dengan kajian sains modern yang bercerita tentang Doomsday melalui berbagai prediksi jatuhnya meteor/ asteroid tertentu (pada lampiran penerbit halaman 285 s/d 294 dimuat sejumlah kutipan berita dari Kompas CyberMedia, selain itu juga disejumlah halaman dirujukkan pada pemberitaan dari situs http://news.bbc.co.uk/hi/arabic/news dan www.aljazeera.net)

Kalkulasi angka-angkanya sendiri oleh Jaber diungkapkannya dengan metode al-Jumal al-Taqlidi dan al-Jumal al-Saghir, yaitu sebuah mekanisme hitung-hitungan yang berkembang dalam tradisi bahasa Arab. (lihat hal 13)

Jaber juga merujuk pandangannya pada hasil penemuan dari Bassam Jarrar yang telah menulis mukjizat angka 19 didalam al-Qur’an (lihat hal 41) dan juga hasil penelitiannya sendiri terhadap fenomena angka 11 (lihat hal 195)

Analisa kita ini akan dimulai dari tinjauan singkat fenomena angka 19 dan angka 11 terlebih dahulu.

Pertama : Fenomena yang bukan fenomena

Bahwa konsep matematika 19 alias interlocking 19 system sendiri bukanlah murni penemuan dari Bassam Jarrar yang merupakan direktur dari Noon Centre For Qur’anic Studies and Researches (http://www.islamnoon.com) akan tetapi lebih dari sebuah pengadopsian saja dari hasil penemuan Rashad Khalifah dari Tucson Amerika yang menyatakan dirinya sebagai Rasul Tuhan diawal tahun 1980-an.

Gambar

Setelah membaca buku ini dan juga sedikit searching di Internet, saya melihat bahwa apa yang dinyatakan oleh Bassam Jarrar yang dikutip oleh Jaber Bolushi, tidak jauh berbeda -jika tidak mau dikatakan hampir benar-benar mirip- dengan apa yang pernah dinyatakan dan dipublikasikan secara luas oleh rasul gadungan dari masjid Tucson tersebut (tentang Rashad Khalifah sendiri dan bantahannya sudah saya kupas tuntas dalam buku kedua saya berjudul “Jejak Nabi Palsu” terbitan Hikmah Mizan Publishing 2007, cover buku lihat bagian lampiran email ini).

Disamping itu, fenomena keajaiban angka-angka didalam al-Qur’an, pun sudah dibahas puluhan bahkan mungkin ratusan kali oleh para sarjanawan Muslim dunia, beberapanya dari Indonesia seperti Arifin Muftie melalui “Matematika alam semestanya”, Abah Salma Alif Sampayya dengan “Keseimbangan Matematika Dalam Al-Qur’an”, KH. Fahmi Basya dengan seri-seri FlyingBooknya atau juga Rosman Lubis dengan “Keajaiban angka 11”-nya (Rosman bahkan telah mendahului analisa Jaber Bolushi dari tahun 2001).

Langkah-langkah kalkulasi Jaber Bolushi yang menggunakan hitung-hitungan ayat-ayat al-Qur’an untuk menebak masa depan dunia bahkan sampai memastikan tanggal, bulan dan tahun kedatangan Isa al-Masih, Imam Mahdi, tabrakan asteroid, penghancuran Israel dan lain sebagainya ini mengingatkan saya dengan Michael Drosnin, seorang wartawan berkebangsaan Yahudi yang terpengaruh oleh penyelidikan dua ahli matematika Israel bernama Eliyahu Rips dan Doron Witztum mengenai konsep “The Bible Code” dimana Al-kitab khususnya “Pentateuch” (kelima kitab Musa) di Perjanjian Lama diyakini oleh mereka telah mengandung kata-kata sandi yang meramalkan banyak kejadian pada masa kini dan akhir jaman. (Ini juga sudah pernah saya muat bantahannya di Milis_Iqra beberapa bulan yang silam)

Terlalu dini atau bahkan bila boleh saya menyebutnya dengan istilah terlalu konyol bagi umat Islam untuk bisa menerima kebenaran dari pembenaran Jaber Bolushi atas kepastian yang dia sampaikan, even sepanjang sejarah kenabian atau kerasulan secara gamblang sudah dipaparkan dalam al-Qur’an bila masalah masa depan dan akurasi kepastian kejadiannya tidak dibukakan sedemikian detil bagi siapapun termasuk dalam urusan kiamat. Sehingga tindakan Jaber Bolushi ini seakan hendak menyatakan bila kedudukan pengetahuannya berada diatas para Rasul Allah yang sejati.

ditulis oleh Armasnyah.
selengkapnya di : http://arsiparmansyah.wordpress.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kebenaran tentang munculnya al imam mahdi ditahun 2015 bisa iya bisa tidak , sebab menurut garis besar haluan dunia, keadaan dunia saat ini berada dalam masa kiamat kubro, menurut imam sayuti dalam tafsir sowi dan dan tafsir jamal, menerangkan bahwa akan ada tragedi besar pada tahun 1500 hijriah ( APAKAH TRAGEDI BESAR ITU KIAMAT SUGRO )hanya ALLOH yang tahu. saat ini kita sedang menunggu 10 tanda - tanda menuju KIAMAT SUGRO.yang mana tanda - tandanya antara lain :
1.Munculnya al imam mahdi.
2.Bakal timbul dajjal.
3.Turunnya nabi Isa a.s.
4.Tejadi gempa di jajirah arab.
5.Timbulnya yajuj majuj.
6.Dirobohkannya ka,bah.
7.Diangkatnya AL QUR,AN ke langit
8.Munculnya asap dan angin yang
keluar dari arah selatan negara
Yaman.
9.Terbitnya Matahari dari barat.
10.Keluarnya api di tengah - tengah
negara adnan.

untuk itu tentang munculnya al imam mahdi pada tahun 2015 bisa iya bisa tidak? akan tetapi alangkah lebih baiknya jika kita semua saudaraku semua sesama muslim mari perkuat lagi keimanan dan ketakwaan kita kepada Alloh swt. Mari perbanyak lagi sholawat kita sebagai bukti kita bahwa kita mencintai nabi kita Muhamad saw. semoga kita semua masuk kedalam golongan orang - orang yang selamat. Amin Ya ALLOH ya Robalalamin.